Shadow Defender

Review Shadow Defender

Fungsi aplikasi untuk OS Windows ini pada intinya bisa dibilang sama persis dengan DeepFreeze, yaitu untuk melindungi file dari perubahan yang tak diinginkan, baik karena program jahat seperti virus dan kawan-kawan atau pun file yang terhapus/dihapus dan juga perubahan setting komputer oleh seseorang. Walau pun begitu, Kelebihan Shadow Defender ini, di antaranya
  • Antar muka (user interface) yang lebih nyaman (user friendly).
  • Kemudahan melakukan setting.
  • Bisa memilih folder/file tertentu yang diperbolehkan untuk mengalami perubahan (exception list), misalnya file-file pada folder My Documents.
  • Bisa langsung mengaktifkan/menonaktifkan proteksi tanpa perlu restart, yaitu cukup dengan mengaktifkan “Shadow Mode”/”Normal Mode”
Tampilan depan Shadow Defender

Menambah “Exclusion List”
Mengaktifkan proteksi pada drive/partisi yang dipilih

Pemberitahuan “Shadow Mode” pada desktop bisa dinonaktifkan
Mengaktifkan password untuk menghindari perubahan oleh orang tidak berwenang


Selain program proteksi seperti ini menurut saya wajib buat komputer-komputer di tempat umum seperti warnet, cafe atau sekolah, rasanya komputer pribadi juga perlu, biar file-file aman, atau kalau ingin tes install/uninstall software, dan juga lebih tenang kalau surfing internet.

Link Download :: Shadow Defender  (langsung situs resminya)

No comments

Featured post

CARA MELAKUKAN PEMBOBOLAN Wifi(Wireless) DAN CARA PENGGULANGANNYA

I. PENDAHULUAN Perkembangan teknologi berkembang sangat cepat. Untuk masalah keamanan komputer pun sekarang semakin canggih. Namun tidak...